Categories
New Year

Nilai raport 2009

Sekitar setahun yang lalu, gue membuat daftar resolusi 2009. Sekarang tahun 2010 sudah joget-joget gembira di hadapan gue, dan tampaknya sudah saatnya gue mengevaluasi tahun 2009 sekaligus coba-coba bikin resolusi 2010. Ok, satu satu ya kita bahas resolusi sok optimis gue tahun lalu. 1. Belajar nyetir ยป ini sudah jelas gagal total. TOTAL. Bahkan gue […]

Categories
Nonsense

rapuhnya asa

Beberapa saat lalu saya pernah membandingkan trust -atau kepercayaan- dengan gelembung sabun yang rapuh. Saya rasa analogi yang serupa dapat berlaku untuk harapan. Harapan. Asa. Mimpi. Cita. Pepatah berkata, gantungkan cita-citamu setinggi langit. Dan setinggi itulah harapan bertahta. Ketika mungkin tubuh kita, terkungkung oleh gravitasi bumi dan realita di permukaannya, hanya serpihan sisa-sisa semangat juang […]

Categories
Music & Lyrics Tripping Daisy

#Trip : Singapore – Coldplay’s Viva La Vida World Tour

Satu hal yang cukup signifikan di dekade 2000-2009 kemarin (maaf ya kalo belakangan ini saya sering banget ngebahas masalah dekade-dekade ini :p), adalah hubungan saya dengan musik. Saya berasal dari keluarga dengan tingkat musikalitas yang cukup tinggi, dan sebagian besar keluarga saya adalah musisi. Tapi awal pertama kali saya benar-benar jatuh cinta dengan musik adalah […]

Categories
Nonsense

Beberes Rumah

Hari ini menjadi hari kedua sebuah tahun yang baru, sekaligus dekade yang baru lhooo ๐Ÿ™‚ Dan sepertinya alangkah baiknya periode baru ini kita mulai dengan beres-beres! Tapi untuk mulai bergerak membereskan kamar saya yang lebih serupa gudang itu, tampaknya saya terlalu em a el a es. Bisa habis satu tahun sendiri untuk itu, jadi mungkin […]

Categories
Nonsense

Syukur(in)

Bulan puasa katanya momentum kita untuk berempati sama sesama, terutama mereka yang kurang beruntung. Setiap hari laper-laperan, haus-hausan, lemes tapi tetap harus beraktivitas, tetap harus sabar. Padahal jelas-jelas yang namanya manusia kalau kebutuhan pokok gak terpenuhi jadi ekstra uring-uringan. Kesentil dikit mau ngamuk, kesenggol dikit mau bacok. Ideal banget dunia kaya gitu, yang semua orang […]

Categories
My Words that's life

renungan lebaran

mungkin lebaran jadi titik balik, pemicu untuk kembali fitrah seterusnya, atau cuma perayaan sesaat sebelum kembali larut dalam hari biasa. toh hari berganti dan kita tetap sama, insan biasa yang coba temukan tempatnya di dunia. Manusia tidak sempurna dan penuh luka, dan begitupun saya… Maka coba hapus lukamu, jika ada karenaku. Kikis perlahan dendam agar […]

Categories
My Words

[carpe diem].[seize the day]

tik tok tik tok tik tok tik tok tik tok waktu berjalan…dan tiga ratus enam puluh lima hari siap dibundel jadi satu untuk diberi label ‘tahun lalu’. sama instantnya dengan dua puluh empat jam dibundel jadi satu untuk diberi label ‘kemarin’. orang-orang kini mulai sibuk. menyimpulkan dan bertanya. tahun lalu adalah… bagaimana tahun depan. menyimpulkan […]

Categories
Nonsense

curiosity never killed the cat

Seandainya anda ditanya : Anda paling takut kehilangan apa?? Maka apa jawaban anda? Kalau saya (hari ini) menjawab : saya tidak ingin kehilangan keinginan untuk belajar. Pengalaman memang mungkin guru yang paling baik, tapi nggak ada gunanya kalau kita nggak pernah punya keinginan untuk mengolahnya. Buat apa punya pengalaman macem-macem, sering pergi ke luar negeri […]

Categories
My Words

existentialism angst

sejuta sinar terbias di hadapan mata, memanjakan indera Terlalu banyak yang harus diresapi. Adakalanya hati ingin meluncur saja. Namun hidup terbentuk oleh segala yang meresap di jiwa, segala yang merasuk kalbu, semua yang mengajak benam jauh… ke dalam. Semua yang memaksa berontak saat diri mulai sesak. Dan aku merasa hidup. Aku ada. Meski tak sempurna […]