Categories
My Words Nonsense

…another phase of existentialism angst

kaki ini tak mau diam, gatal telapak ingin terus jejaki tanah baru, jelajah ranah asing dan resapi setiap dekik tonjolnya. hati ini tak rela katup, nyalang meronta harap terus alami hal baru, jamah kisah asing dan endapi setiap tawa tangisnya. lalu mengapa setiap terbit mentari mata ini menolak menyapanya, seolah ingin sembunyi bertameng mimpi agar […]

Categories
My Words Nonsense

sumpek

hari berganti hari tak terhitung lagi dan dia lupa bahwa dia manusia, lupa bahwa dia berhak atas kebebasan dan waktu luang, bahwa hidup bukan cuma kerja tidur dan makan, bahwa ada emosi berjudul ceria, bahwa ada ekspresi bernama tawa. waktu berlalu tak terekam lagi dan mereka lupa bahwa dia pernah tertawa bahwa dia pernah bahagia […]

Categories
Nonsense

R.I.P. : i n s p i r a s i

aduhaduhaduhaduh lihat kanan lihat kiri sampai tak tau mau lihat kemana lagi putar otak sana sini sampai tak tau dimana ini di ujung sana ada orang, mungkin bisa bantu aku? ragu datang, tapi kukibas, beranikan diri…. "…permisi, anda tau kemana inspirasi pergi?" pandangan kosong, alis tertaut, lalu hening … ia terbahak, berdecak, lalu beranjak pergi […]

Categories
Nonsense that's life The Office

…failure to launch

semua orang punya mimpi. cita-cita kecil dulu adalah menjadi astronot. melihat bintang dan dunia dari perspektif yang lebih luas. pernah juga mau jadi detektif, mencari petunjuk dan menerka makna dibaliknya. satu cita-cita lagi untuk jadi arkeolog. keliling dunia, menguak sisa-sisa peradaban lain. kemudian belajar dari kesalahan yang membawa kehancuran peradaban itu. …. …. …. dan […]

Categories
My Words Nonsense

penjara dengan dinding kaca

joni di lantai dua puluh tiga, memandang jauh ke luar jendela. hanya langit biru menyapa ditemani awan tanpa noda. burung-burung terbang…dan daun terbang…andai joni bisa terbang. dinding kubikel menyempit, joni terhimpit, ingin menjerit. lalu berdiri lepaskan alas kaki berlari tabrakkan diri kaca berserpih … terbanglah joni! tapi.. jon, tolong sebelum jam lima nanti ke meja […]

Categories
Nonsense

cuma katarsis

Referring to someone’s comment on a former post : YES, I am one of the people who answers and reposts bulletins. which is really the catalisator of my writing the former posted blog. It wasn’t a critic to other people, it included me as part of the people. In a way, I see these bulletins […]

Categories
Nonsense

best imitation of myself

i feel like a quote out of context, witholding the rest (best imitation of myself, by Ben Folds Five) why is it that people tend to try so hard to make people see them as they wish to be seen? why can’t we realize that these charades bring forth only two outcomes, both as undesirable […]

Categories
My Words Nonsense

jakarta siang ini

hari ini matahari bakar Jakarta tanpa ampun seperti hendak balas dendam yang lama tertunda beri sedikit rasa neraka untuk para calon penghuninya tapi mereka cuma tertawa katanya, aku tak takut neraka. dia ada di setiap jengkal keberadaanku. lalu mereka kembali lagi jalani hari menyebrang jalan dan mencari makan … 9 desember 2005, di pusat kota […]

Categories
Nonsense

curiosity never killed the cat

Seandainya anda ditanya : Anda paling takut kehilangan apa?? Maka apa jawaban anda? Kalau saya (hari ini) menjawab : saya tidak ingin kehilangan keinginan untuk belajar. Pengalaman memang mungkin guru yang paling baik, tapi nggak ada gunanya kalau kita nggak pernah punya keinginan untuk mengolahnya. Buat apa punya pengalaman macem-macem, sering pergi ke luar negeri […]

Categories
Nonsense

hopeless romantics

baru aja gue nonton film,,, romantic comedy,, standard yaa? hm, tapi gue mencoba untuk merefleksikan isi film itu. Dan gue berpikir, apa ya bedanya film2 komedi romantis hollywood dengan sinetron yang selalu dituduh ‘menjual mimpi’ ? Jawabannya: NGGAK ADA!!!! Sama aja, cuma bedanya kalo sinetron Indonesia udah pada titik yang sangat ekstrim dan aneh banget […]