Categories
Married Life that's life

(Bitter)Sweet November

Kenapa sweet? Karena wedding anniversary, bebiiih… Tahun kedua pernikahan, alhamdulillah masih banyak greget-greget kasmaran yang dirasakan, meskipun kini harus pintar mencari waktu dan tempat buat melepas rindu. Yeeee, siapa suruh co-sleeping? Kadang ada untungnya masih tinggal di rumah orang tua, sih : “Ma, titip anak ya, aku mau bikin anak kedua dulu” Bwahahahaaha…. well, not […]

Categories
Married Life

1 Year of Marriage!

Idiiih nggak terasa ya sudah setahun menikah! Dapet salam lho dari posting review vendor yang nggak kelar-kelar hakhakhakhak… Setahun ini alhamdulillah dikasih banyak kesempatan untuk bersyukur : atas karier suami yang makin cerah, atas kepercayaan punya mini-me in the tummy, atas 365 hari yang menyenangkan šŸ™‚ semoga ke depannya juga semakin banyak alasan untuk bersyukur, […]

Categories
Married Life Memasak dan Memakan

Badanku

Badanku duluuu, tak begini Tapi kini tak cukup lagiii Dulu saya termasuk orang yang susah gemuk. Mau makan sebanyak apapun nggak ada pengaruh ke bodi deh. Badan ini justru baru akan menggemuk kalau saya banyak tidur. Berhubung di masa muda dahulu sering nggak bisa tidur, ya jelas aja akhirnya badan saya segitu-gitu aja. Bahkan bisa […]

Categories
Married Life The Yudhanegaras

Tekad Baja

…suatu pagi otw kantor… Suami : abang gendutan nih Istri : jangan ngomong gendut kalau celananya masih bisa dikancing! (lagi kesel karena mendadak nggak ada celana kantor yang muat) mendadak suami angkat kemeja nunjukin kalau celananya juga nggak dikancing (meski masi diretsleting) Pandang-pandangan, ngakak berdua. Istri : kita harus atur makan nih, ini terlalu ekstrim […]

Categories
Married Life The Yudhanegaras

1st Valentine

Dear Husband, Turns out yesterday would have been our 1st valentine together. Before that there were no us to begin with. We were friends, and it would have been awkward. That is, if we even celebrate it at all. There are too many reasons not to : we would just say it’s just another futile […]

Categories
Married Life

Game Addict

Pola komunikasi sebelum menikah : telpon bangunin si Er dalam perjalanan ke kantor – saling telpon sesampainya di kantor – kerja – telpon saat makan siang – kerja – saling telpon di perjalanan pulang – makan malam (masing-masing) bersama teman/keluarga – me-time – saling telpon menjelang tidur Itu nggak menghitung telepon semenit dua menit di […]

Categories
Married Life

Married Life

The first few minutes of Pixar’s “UP” says it all : married life is hardly all smiles and flowers.Ā Tapi ya, buat saya perjalanan apapun nggak akan berkesan kalau nggak ada tantangannya. Yang penting, sekarang menghadang tantangan nggak sendiri, melainkan berdua. Tentunya (emh… semoga ya) kemampuan problem solvingĀ lebih mumpuni dibandingkan sendiri-sendiri. Semoga ini nggak jumawa semata […]

Categories
Akad Nikah Married Life Resepsi The Yudhanegaras

Love. Laugh. Life.

Judul posting kali ini dipinjam dari judul blog temanku yang super manis. Tulisan yang sama juga terpatri di bagian dalam cincin pernikahan kami, dengan harapan setiap harinya kami dapat selalu berbagi cinta, tawa dan hidup. Amin! Hari ini tepat seminggu memulai hidup baru. Jadi istri. Punya suami. Separuh dari sebuah kesatuan, Ā meskipun semoga tetap bisa […]

Categories
Married Life that's life The Yudhanegaras Wedding

H-25 : If I Knew Then What I Know Now

Daisypath berkata 3 minggu dan 3 hari lagi menjelang hari saya diperistri. What is that word? Diperistri? Dijadikan istri? As if menjadi istri adalah cita-cita. Kenapa nggak ada dipersuami? Ah gender bias, how I dislike thee. Semantics aside, mari kita reka ulang kalimat tersebut menjadi : 3 minggu dan 3 hari lagi menjelang hari saya […]

Categories
Married Life Tying the Knot

My Heart Leapt on a Leap Year

… .. . mmm sebenernya meskipun sudah nyaris sebulan lalu tapi masih suka bengong-bengong bego dan antara percaya nggak percaya. Jadi tahun kabisat itu peristiwa yang rada-rada langka kan yah karena cuma empat tahun sekali datangnya. Dan biasanya saya mengasosiasikan peristiwa langka dengan hal-hal yang aneh tapi nyata. Dan sungguhlah aneh tapi nyata ketika di […]