Categories
Nonsense

curiosity never killed the cat

Seandainya anda ditanya : Anda paling takut kehilangan apa?? Maka apa jawaban anda? Kalau saya (hari ini) menjawab : saya tidak ingin kehilangan keinginan untuk belajar. Pengalaman memang mungkin guru yang paling baik, tapi nggak ada gunanya kalau kita nggak pernah punya keinginan untuk mengolahnya. Buat apa punya pengalaman macem-macem, sering pergi ke luar negeri […]

Categories
that's life

satu langkah (masih ada seribu lagi)

Hari ini satu langkah, masih ada seribu lagi…. ini bukan tulisan tentang perjalanan, cuma ekspresi kegirangan atas keberhasilan mengalahkan diri sendiri. ada yang bilang ini terlalu dini untuk dikategorikan sebagai sebuah keberhasilan.. tapi, buat gue ini kemajuan. nah iya, itu dia tepatnya. KEMAJUAN… bab 1 dan bab 2 sudah selesai (walaupun pasti akan mengalami revisi […]

Categories
Nonsense

hopeless romantics

baru aja gue nonton film,,, romantic comedy,, standard yaa? hm, tapi gue mencoba untuk merefleksikan isi film itu. Dan gue berpikir, apa ya bedanya film2 komedi romantis hollywood dengan sinetron yang selalu dituduh ‘menjual mimpi’ ? Jawabannya: NGGAK ADA!!!! Sama aja, cuma bedanya kalo sinetron Indonesia udah pada titik yang sangat ekstrim dan aneh banget […]

Categories
My Words

existentialism angst

sejuta sinar terbias di hadapan mata, memanjakan indera Terlalu banyak yang harus diresapi. Adakalanya hati ingin meluncur saja. Namun hidup terbentuk oleh segala yang meresap di jiwa, segala yang merasuk kalbu, semua yang mengajak benam jauh… ke dalam. Semua yang memaksa berontak saat diri mulai sesak. Dan aku merasa hidup. Aku ada. Meski tak sempurna […]

Categories
Nonsense that's life

privacy

KEnapa ya sekarang yang  namanya ruang privat kok seperti udah nggak dihargai lagi? why is it so important to know about other people’s lives?? makan tuh infotainment!! emang udah nggak ada informasi yang lebih berharga buat disimak apa ya? menghibur juga nggak.. heran, bikin penonton jadi lebih bloon, dan seolah-olah ngasih justifikasi bahwa sah-sah aja […]

Categories
Nonsense that's life

ruang tunggu

Beberapa hari yang lalu keadaan Jakarta yang dilanda hujan deras memaksa gue untuk menunggu. Dan gue sangat tidak suka menunggu. Come to think of it, who does? Kenapa ya rata-rata orang tidak suka – bahkan benci – menunggu? Sering sekali kan, kalau orang diminta menjawab pertanyaan : apa yang paling loe benci? Maka, mereka akan […]

Categories
Nonsense

kata-kata

hari ini gue dapet bulletin yang minta diisi hanya dengan satu kata yang bisa bener-bener menggambarkan masing-masing kategori. terus, gue mentok. entah kenapa, di setiap kategori itu (tadinya) gue secara otomatis menjawab dengan kalimat atau setidaknya frase. Yang pasti bukan hanya satu kata. Terus akhirnya gue kepikiran,, kenapa ya sekarang kok bahasa indonesia seperti hampir […]

Categories
Family

blood

where are the chains, you say? You can’t see them. But they’re there. And they bind us together… Some say, blood is thicker than water. It’s true, really.. so thick that it sufffocates you once you enter. And you can drown so deep in it that you lose all chance of clarity, unable to point […]

Categories
My Words

hayo hayooo

pernah kau coba bicara pada angin, berharap ia sudi mendengar selagi lalu? mengapa kau terkejut bila kau tak asing bagi setiap labuhnya? kisahmu dititipnya disana, meski waktu telah mengubahnya sedikit… pernah kau coba berkisah pada angin, namun kau lupa ia senantiasa lalu bagikan kisah pada dunia…