Wishlist : Nursery

Masih dalam edisi ngayal-ngayal babu, kali ini mari kita persempit topik menjadi kamar bayi idaman. Gw sadar banget bahwa kemungkinan impian ini jadi kenyataan sungguhlah minim berhubung masih numpang di rumah orang tua. Ide boleh liar, realisasi tetep harus jinak tapinya hihihi…

Tapi seandainya tiada kerangkeng bernama keterbatasan (baik keterbatasan tempat maupun budget), maka beginilah kira-kira yang akan terjadi :

Crib

Semua orang boleh bilang bahwa baby crib nggak perlu jadi prioritas karena cuma akan dipakai sebentar berhubung anak bayi itu tumbuh dengan sangat cepat. Tapi namapun ngayal ya, anggaplah gw bisa beli tanpa harus mikir kepakenya bakalan berapa lama.

Stokke Sleepi

Ciamik yaaaa…. Bulat mungil dan hemat tempat. Ada apa sih sama merk ini, gw kok naksir melulu , mulai dari strollernya sampai tempat tidurnya lho. Etapi jangan salah, meski kecil penampakannya tapi ternyata si Stokke Sleepi ini bisa di extend sampai anak umur 10 tahun lho. Keren kan mak?

Inopatip!

Terus kalo emang sekece itu, kenapa nggak beli mak?

  1. Belum nemu resellernya di Indonesia
  2. Kayaknya cari kasur bentuk bulat susye gak sih?
  3. Menurut info dari sini, harganya USD 799 maliiiiiih belum termasuk ongkir, duit dari maneeeee? *mamam pohon duit

Alternatif kedua adalah merk yang dielu-elukan para ibunda di aneka forum mahdi (mamah-mamah trendi) : Baby Belle!

Baby Belle, idola para ibu Indonesia

Tapi pada akhirnya, sepertinya akan jatuh hati sama alternatif yang ini deh :

IKEA SNIGLAR

Bentuk simple dan harganya nampak cukup bersahabat sama dompet. Kendalanya? Berhubung IKEA belum kunjung dibuka di Indonesia, jadi belum pernah lihat dan pegang barangnya langsung. Alhasil semua hanya ada di benakku, belum #terpampangnyata gitu deh… Belinya pun harus nitip ngerepotin orang, karena passport gw udah isded dan budget disayang-sayang buat beli perlengkapan bayi, jadi nggak bisa liat sendiri ke IKEA di Singapore sana.

Theme

Sejak nonton film Up, jadi suka sama tema-tema petualangan keliling dunia, explorers, dll. Niatnya supaya ini anak punya rasa ingin tahu yang tinggi buat menjelajah dunia yang luaaaas di luar sana.

Yuk jalan-jalan nak! Pic courtesy of On To Baby.
Cool Global Theme Nursery Makeover, pic from Design Sponge

Color Scheme

Berdasarkan hasil USG, bocah di dalam perut ini diprediksikan berjenis kelamin perempuan. Tapi dari dulu saya nggak pernah suka segala sesuatu yang overtly girly. Renda boleh, pink boleh, bunga-bunga boleh, tapi mbok ya jangan digabungin semuanya jadi satu. Ibarat kebanyakan makan permen jadinya, mblenek.

Rumus ini juga udah mulai didoktrin kepada kedua calon nenek. Dilarang mengkombinasikan dalam satu item :

  1. Pink
  2. Pastel
  3. Renda
  4. Motif Bunga

Maksimal cuma boleh ada 2 kombinasi di atas pada 1 item yang sama. Kalau beliin baju warna pink pastel, motifnya pilih yang netral misalnya kotak-kotak atau garis-garis. Kalau beliin jaket motif bunga, pilih kombinasi warna yang netral dan bold seperti biru donker atau abu-abu. Ya gitu deh pokoknya, ini murni selera pribadi ya tanpa bermaksud menyinggung pihak manapun. I just don’t like pink and other girly things.

Oleh karena itu, untuk soal dekor kamar sih maunya warna-warna yang nggak terlalu spesifik ke salah satu gender. Misalnya :

Sunshine Yellow & Mint Green, more details by OnToBaby here
White with a kick of color, also from OnToBaby here
White, Grey, Yellow, Chartreuse, need I say more? via Pinterest

Ya sekian aja dulu deh ngayal babu hari ini… Semoga bisa terwujud minimal 50% aja dari khayalan ini [AMIN!]

Oh iya deng, nambah satu lagi dah foto yang cakep bener ini. Sebenernya bukan buat nursery melainkan keinginan maknya kalau punya rumah suatu hari nanti :

Bale-bale yang di kanan itu lhoooo…. pic taken from here

Udah ya sodara sodariii, mari kerja dulu ngumpulin duit buat mewujudkan semuanya.

Advertisements

Author: and.i.try

corporate slave by day. poet by night. rock chick by default. eats cupcakes with a sip of nonsense.

4 thoughts on “Wishlist : Nursery”

  1. HOMAYGAAAAAAAATTTTTTT
    iki uapiiiikkk temenaaaannn! aaaak ngences..
    pengen punya, yg tema keliling dunia itu loh, edan keren buanget.. sukaaaaa..

    Btw, yg crib idaman itu bisa ga si bikin d tukang kayu? hahahahaha 😀

    1. iya kaaan ya kan ya kan bagus kan temanyaaaa…
      yang crib idaman sempet kepikiran mau bikin sih Fen, tapi aku kan anaknya pemalas gitu hahahaha, takut kecewa sama hasilnya juga. Semedi dulu ah sambil nanem pohon duit

  2. andieeddd insappp, hihihihihihi bajus-bajus semua itu gambarnya.
    Ku doaken semoga mama andied duitnya berlimpah jadi bisa terwujud impian-impiannya dan tetep bisa nabung LM *uhuyy*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s