Wishlist : Update & Dilema

Akhirnya setelah tembus 7 bulan, tiba saatnya untuk mulai belanjaaaaa….

Suamiku sang pembeli impulsif ternyata doyan bener liat aneka baju dan mainan bayi, dan setiap ada yang lucu mau dibeli kabeh. Suatu ketika masuk ke Gingersnaps karena lagi diskon, dan waktu itu doi pernah naksir coat dress di situ. Ternyata barangnya sudah habis, dan dia keukeuh lho mau beli dress yang mirip. Zzz…

Mbak-mbak Gingersnaps juga kayaknya peka siapa di antara kami berdua yang mudah diracunin, alhasil doi menyodorkan aneka barang ke si abang : “ini lagi ngetrend pak” (sambil sodorin legging), “ini supaya bayinya nggak sumuk pak” (sambil sodorin tank top), dan semua yang disodorin itu diterima suami dengan tangan terbuka sambil tunjukin ke gw.

Dimana keteguhan hatimu bang?!?

Adegan ini tentunya berakhir dengan gw nggloyor ke kasir buat bayar si dress idaman, sambil menggelengkan kepala setiap kali ditawarin apapun oleh duo racun abang-mbak2gingersnaps, dan nyeret si abang keluar toko.

Wishlist #1 Update

  1. Baby Shower : udahlah nggak usah ngarep ya, kayaknya gw pasrah aja nggak bakal ada hiks
  2. Stroller : Mamas & Papas Sola – beli di Nestagram. Sebelumnya sempat survey dulu bentuk in real life di Birds’nBees untuk memastikan apakah sudah memenuhi semua kriteria si abang (kokoh & manuver gampang), tapi sayangnya BnB nggak ada stok warna idaman, harganya lebih mahal dan nggak bisa order adaptor untuk carseatnya.
  3. Breastpump : Unimom Allegro + Switchkit – beli di Fany Baby Shop ITC Kuningan.
  4. Aneka baju buat newborn : celana pop, jumpers, kaos kaki, sarung tangan, atasan (mulai dari tanpa lengan sampe lengan panjang). Kebanyakan sih nyokap yang beliin, karena dia -sama dengan sang suami- nggak tahan kalo liat baju bayi. Kalau yang gw beli sendiri, pasti yang basic banget (karena toh newborn belum keluar-keluar rumah kan, dan pasti bakal banyak ketumpahan susu/ompol) dan cuma yang muat sampe 6 bulan.
  5. Perlak, clodi, alas ompol : dibeliin nyokap, dan dikasih temen nyokap. Asek!

Temen-temen pada bilang sebenernya belanjaan gw (stroller & pompa) terhitung kurang penting dan kurang genting, karena nggak langsung dipake dan bisa jadi ada yang ngasih. Tapi biarin ah, daripada berharap dikasih ternyata nggak ada yang ngasih, takutnya malah grabag-grubug belakangan.

Dilema Berikutnya…

  1. Carseat. Menetapkan hati di Maxi Cosi Cabriofix, tapi warna idaman stoknya habis dimana-mana. Giliran ada stok, harganya nggak diskon zzz….
  2. Perlengkapan mandi : baby bather vs bak mandi Puku yang tersohor itu.
  3. Sleeping Arrangement. Co sleeping vs bayi tidur sendiri. Crib vs box (playard). Beli vs sewa. *jambakrambut
  4. Aneka peralatan ASIP : cool bag, freezer (beli vs sewa), sarana penyimpan ASIP (kantong vs botol, botol kaca vs plastik).
  5. Space, space, space. Kenapa kamarku begitu sempfit? Ini anak bocah mau ditaro di mana?

Ah gak tau aaaaaaaaah…. *mutung*

Wishlist : Nursery

Masih dalam edisi ngayal-ngayal babu, kali ini mari kita persempit topik menjadi kamar bayi idaman. Gw sadar banget bahwa kemungkinan impian ini jadi kenyataan sungguhlah minim berhubung masih numpang di rumah orang tua. Ide boleh liar, realisasi tetep harus jinak tapinya hihihi…

Tapi seandainya tiada kerangkeng bernama keterbatasan (baik keterbatasan tempat maupun budget), maka beginilah kira-kira yang akan terjadi :

Crib

Semua orang boleh bilang bahwa baby crib nggak perlu jadi prioritas karena cuma akan dipakai sebentar berhubung anak bayi itu tumbuh dengan sangat cepat. Tapi namapun ngayal ya, anggaplah gw bisa beli tanpa harus mikir kepakenya bakalan berapa lama.

Stokke Sleepi

Ciamik yaaaa…. Bulat mungil dan hemat tempat. Ada apa sih sama merk ini, gw kok naksir melulu , mulai dari strollernya sampai tempat tidurnya lho. Etapi jangan salah, meski kecil penampakannya tapi ternyata si Stokke Sleepi ini bisa di extend sampai anak umur 10 tahun lho. Keren kan mak?

Inopatip!

Terus kalo emang sekece itu, kenapa nggak beli mak?

  1. Belum nemu resellernya di Indonesia
  2. Kayaknya cari kasur bentuk bulat susye gak sih?
  3. Menurut info dari sini, harganya USD 799 maliiiiiih belum termasuk ongkir, duit dari maneeeee? *mamam pohon duit

Alternatif kedua adalah merk yang dielu-elukan para ibunda di aneka forum mahdi (mamah-mamah trendi) : Baby Belle!

Baby Belle, idola para ibu Indonesia

Tapi pada akhirnya, sepertinya akan jatuh hati sama alternatif yang ini deh :

IKEA SNIGLAR

Bentuk simple dan harganya nampak cukup bersahabat sama dompet. Kendalanya? Berhubung IKEA belum kunjung dibuka di Indonesia, jadi belum pernah lihat dan pegang barangnya langsung. Alhasil semua hanya ada di benakku, belum #terpampangnyata gitu deh… Belinya pun harus nitip ngerepotin orang, karena passport gw udah isded dan budget disayang-sayang buat beli perlengkapan bayi, jadi nggak bisa liat sendiri ke IKEA di Singapore sana.

Theme

Sejak nonton film Up, jadi suka sama tema-tema petualangan keliling dunia, explorers, dll. Niatnya supaya ini anak punya rasa ingin tahu yang tinggi buat menjelajah dunia yang luaaaas di luar sana.

Yuk jalan-jalan nak! Pic courtesy of On To Baby.
Cool Global Theme Nursery Makeover, pic from Design Sponge

Color Scheme

Berdasarkan hasil USG, bocah di dalam perut ini diprediksikan berjenis kelamin perempuan. Tapi dari dulu saya nggak pernah suka segala sesuatu yang overtly girly. Renda boleh, pink boleh, bunga-bunga boleh, tapi mbok ya jangan digabungin semuanya jadi satu. Ibarat kebanyakan makan permen jadinya, mblenek.

Rumus ini juga udah mulai didoktrin kepada kedua calon nenek. Dilarang mengkombinasikan dalam satu item :

  1. Pink
  2. Pastel
  3. Renda
  4. Motif Bunga

Maksimal cuma boleh ada 2 kombinasi di atas pada 1 item yang sama. Kalau beliin baju warna pink pastel, motifnya pilih yang netral misalnya kotak-kotak atau garis-garis. Kalau beliin jaket motif bunga, pilih kombinasi warna yang netral dan bold seperti biru donker atau abu-abu. Ya gitu deh pokoknya, ini murni selera pribadi ya tanpa bermaksud menyinggung pihak manapun. I just don’t like pink and other girly things.

Oleh karena itu, untuk soal dekor kamar sih maunya warna-warna yang nggak terlalu spesifik ke salah satu gender. Misalnya :

Sunshine Yellow & Mint Green, more details by OnToBaby here
White with a kick of color, also from OnToBaby here
White, Grey, Yellow, Chartreuse, need I say more? via Pinterest

Ya sekian aja dulu deh ngayal babu hari ini… Semoga bisa terwujud minimal 50% aja dari khayalan ini [AMIN!]

Oh iya deng, nambah satu lagi dah foto yang cakep bener ini. Sebenernya bukan buat nursery melainkan keinginan maknya kalau punya rumah suatu hari nanti :

Bale-bale yang di kanan itu lhoooo…. pic taken from here

Udah ya sodara sodariii, mari kerja dulu ngumpulin duit buat mewujudkan semuanya.

Wishlist

Ciyeeeeh, ngarep ada yang baca kali ya… Padahal sodara dan temen-temen deket kayaknya nggak ada yang pernah baca blog ini sih, tapi ya siapa tauuuuu *uhuk *ehem

Usia kehamilan makin deket 7 bulan yang artinya udah mulai boleh belanja. Wasek!! Jadi jadi apa wishlistnya?

Baby Shower

Lah ini kan bukan belanjaan?

Tapi akyu ingiiiiiiin dibikinin baby shower!! Apalagi dulu waktu mau nikah nggak ada yang namanya bachelorette, nggak ada bridal shower, nggak ada after party, puh nggak seru! NGGAK SE RU!

Awalnya mau dibikin bareng Mitoni, tapi setelah dipikir-pikir jadi males karena :

  1. Kalau Mitoni harus undang tante-tante dan para sesepuh, yang artinya acara jadi nggak seru
  2. Mitoni artinya bakal keluar uang lagi buat sewa gebyok ini itu. Ini bukan keinginan sendiri sih, murni karena si mamah itu paling nggak bisa bikin acara yang setengah-setengah.  Kudu all out!
  3. Pingin dekor baby shower lucu-lucu, pake baju lucu-lucu dengan games lucu-lucu. Kayaknya kalo digabung mitoni udah keburu masuk angin pasca siraman terus capek hahaha.

Akhirnya karena Mitoni nggak jadi – dan membuat nyokap jadi agak ngambek – gw jadi nggak enak mau bikin baby shower. Hihihi… Tapi kalo dibikinin kan lain cerita kan yaaaa… I wish!

Stroller

Ini yang paling bikin excited belanja, semata-mata karena suami juga bisa ikut semangat. Doi kan true rider ya, paling doyan sama mobil motor dkk. Nah stroller ini pun dianggap si abang sebagai the baby’s first ride, jadi kudu pilih yang kece.

Ternyata stroller mahal yakkkk, padahal setelah baca sana-sini sebenernya stroller ini bukan termasuk first priority untuk dibeli sebelum lahiran. Soalnya kebutuhan stroller anak berubah seiring usianya. Newborns butuh yang bisa full reclining, sedangkan untuk usia sekian bulan udah nggak perlu  full reclining, terus begitu anaknya udah bisa jalan banyak juga yang udah sama sekali nggak pake stroller. Toh bisa sewa juga dulu untuk tahu mana yang paling nyaman buat si anak.

Tapi ya tetep aja naksir sik liat-liat aneka stroller. Hasrat belanja tak tertahan hakhakhak, apalagi kalau liat yang ini :

Cakep yak…

TAPIH

MAAA

HAAAAAL!!!

Gila aja harganya di Mothercare 17 juta, bisa terbang apa gimana? Di online shop sih ada yang jual 12 juta tapi ya tetep ajeh, emangnya punya pohon duit??

Nah kalau sang suami, punya idaman yang lain hasil liat-liat di Mothercare. Stroller merk Oyster ini menurut si abang paling kokoh dan stabil di antara stroller lainnya (beneran dicobain satu-satu sama dese mak). Tapi sayang harganya masih di atas budget kami sih, dan pilihan warnanya terbatas banget.

 

Pilihan motif yang ini sih ciamik sekali yaa

Akhirnya setelah menghabiskan banyak sekali waktu stalking aneka stroller yang digunakan para warga Jakarta, kami naksir sebuah merk yang nampak kokoh dan ternyata penampakannya pun ciamik yaituuu Mamas & Papas Sola!

I am in loveeee with this color

Harga masih masuk budget lah kalau lihat di aneka online shop perlengkapan bayi, tapi nampaknya akan cek ke ITC juga siapa tahu bisa dapat harga yang lebih miring.

Breastpump

Buat ibu bekerja ini penting banget ya kayaknya, maka kemudian aku dilema : Unimom atau Medela? Semua ibu bekerja yang gw tanya pada bilang Medela juaranya, tapiii itu karena mereka belum pernah coba Unimom. Abis Medela kok mahal sih? Kok mahal sih? Kok mahal sih…sih…sih…

Jadi sejauh ini nampaknya masih napsir sama Unimom. Awalnya mengarah ke Forte karena bisa double pumping, tapi baru tahu belakangan kalau mesinnya harus dicolok selalu sambil mompa. Sedangkan di kantor nggak ada nursing room, yang artinya mompa harus dilakukan di kamar mandi (hiks!) atau di ruang meeting manapun yang kebetulan kosong.

Maka, haloooh Unimom Allegro! Mesin bisa pake batre, bisa dicolok listrik, dan bisa nambah selang untuk jadi double pumping. Harga jauh lebih mending kayaknya daripada Medela Freestyle.

Kok pink sih warnanya? Nggak ada warna lain?

Mmm apa lagi ya wishlistnya? Masih bingung, masih browsing, masih comparison sana sini terus. Marilah kita tutup posting ini dengan wishlist yang sebenernya nggak penting tapi lucu aja …

Seandainya ada yang versi Tigger aja…