#Trip : Dream Divers at Gili Trawangan

Perjalanan kami ke Gili adalah salah satu liburan terbaik yang pernah saya rasakan. Meskipun perginya sudah lebih dari setahun lalu *disambit kalender* tapi saya selalu tersenyum lagi kalau ingat waktu itu. It was a piece of heaven!

Salah satu highlight perjalanan kami waktu itu adalah saya akhirnya menjajal diving. Saya memang sangat suka laut, tapi terus terang kurang pede berenang di laut. Pasalnya, bodi akika yang enteng (dulu lho) bikin gampang banget keseret-seret arus, sehingga saya merasa nggak berdaya kalau udah nyemplung di tengah laut. Tapi yang namanya doyan pemandangan bawah laut, rasanya rugi dooong masa udah nyampe Gili nggak nyelem?

Kalau mau cari divemaster di Gili, sumpah gampang banget! Susurin aja itu satu pulau, mulai dari yang paling kecil sampai yang paling besar juga ada. Waktu itu kami menentukan pilihan ke Dream Divers dengan alasan mmm deket aja sih hahaha. Itu salah satu yang pertama kita lewatin, dekat hotel tempat kita menginap, dan tempatnya terlihat terpercaya ajah. Nggak pakai lama, kami langsung mendaftar untuk menyelam keesokan harinya.

Berhubung rombongan kami isinya newbie, jadi kita diarahkan untuk memilih paket Discover Scuba Diving. Paket ini memakan waktu sehari penuh dengan pembagian :

  • Nonton video training pengenalan diving – pake post-test segala lho
  • Latihan menyelam dengan full gear di kolam. Di tahap ini saya mulai agak ketar-ketir karena ternyata sungguh tidak semudah yang dibayangkan hahaha.
  • Diving beneran di laut
prep
Siap-siap nyebur

Untuk newbie yang masih cupu kayak kami ini, dilarang bawa kamera sambil menyelam. Ya iyalah, napas aja masih susah mana sempet mau moto-moto sana sini? Untungnya Dream Divers menawarkan paket tambahan untuk mendokumentasikan penyelaman kami. Maka foto-foto di posting ini semuanya dijepret oleh awak Dream Divers ya. Enjoy!

4
Lionfish
2
clownfish nya malu-maluuu
3
ikan buntal!

1

d

e

Ngerti kan kenapa saya bilang ini salah satu liburan yang paling berkesan? Airnya sangat biru dan jernih, puas banget lihat pemandangan bawah laut ini.Tapi hati-hati ya sodara sodari, foto-foto di atas bisa dibilang separuh pencitraan. Di sisi lain kamera, sebenarnya ada empat manusia yang lagi gelagapan naik turun mencoba menjaga buoyancy, boro-boro dah sempet lihat ada ikan apa aja di bawah laut.Β Adegan mesra gandeng-gandengan di bawah laut? TIPU! Padahal sih sebenernya gandeng karena deg-degan setengah mati, sambil berusaha menenangkan satu sama lain. Susah ya ternyata diving, hahaha!

Ditambah lagi, ternyata cuaca memburuk dan ombak mulai mengganas, sehingga akhirnya kami setengah mati saat harus kembali ke kapal : mulai dari terhempas ombak sampai kelelep lagi (padahal regulator udah dicopot karena sempat naik ke permukaan), gagal melulu pula menggapai tangga kapal karena kapalnya terhuyung-huyung ombak, sampai ada salah satu rombongan yang naik ke kapalnya dicicil : tabung oksigen dulu diangkut, orangnya belakangan. Kapok? Nggak sih.

a
pas baru nyemplung. pada PANIK KABEH IKI. Kenceng bener pegangan sama talinya!
up
Harap-harap cemas mau naik ke kapal

Β Kayaknya sih, untuk bisa benar-benar menikmati pengalaman menyelam di bawah laut, saya harus bisa mengalahkan diri sendiri dulu. Menyuruh diam suara-suara dalam hati yang kadang suka berisik bikin panic. Takut terbawa arus, takut lupa cara bernapas, takut mendadak panik, dan takut-takut yang lain. Toh, ada divemaster yang pasti menemani selama penyelaman. Toh, penyelaman tidak dalam. Toh, saya baik-baik saja waktu snorkeling. Saya baru mulai menikmati penyelaman ini sekitar 15 menit terakhir, mungkin karena -seperti teman saya bilang- the ocean makes you feel at home. Saya merasa “dipeluk” dan pada akhirnya, ditenangkan. Semoga suatu hari saya bisa mengulang pengalaman ini ya. AMIN!

b
Someday akan berfoto dengan senyum yang lebih ridho πŸ™‚ Doakan!

Untuk penyemangat, mari saksikan video teman saya yang diving di Honduras!

Advertisements

Author: and.i.try

corporate slave by day. poet by night. rock chick by default. eats cupcakes with a sip of nonsense.

2 thoughts on “#Trip : Dream Divers at Gili Trawangan”

  1. Awww.. Anditry hamdannnn! *loh kok komen hamdan di post diving?*
    Congrats ya, Nditt! Seneng banget nih baca post2 hamdannya! Gue udah lama gak baca blog loe eh ternyata udah pindah alamat dan yang punya alamat ternyata lagi hamil! Horeee!
    Semoga walau banyak siksa, tetapi kehamilannya tetap menyenangkan dan semua diberi sehat hingga hari kelahiran dan seterusnya!
    Btw, thanks udah kasih link ke video gue. Hihi.. Gue jadi kangen diving di Honduras lagi deh nih.

    1. Thank you for the wishes Ndin! Ayo sana diving lagi trus post the video so I can live vicariously through it hahaha… Gw juga udah gatel pengen ke pantai dan snorkeling nih, tapi apa daya skrg agak gampang loyo ahuhu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s