JRL 2013

20130701-163824.jpg

Finally hari yang dinanti-nanti datang juga!! Tamasya telinga sekeluarga ke Java Rockin’Land, 22-23 Juni 2013 kemarin. Saya dan si adik, terus terang agak ketar-ketir bagaimana pasangan masing-masing akan menikmati acara ini. Lebih ketar-ketir lagi karena JRL tahun ini cukup banyak band yang tampil adalah mereka dengan aliran “ngeri”. Sebut aja band-band death metal dengan nama yang nggak kalah ngeri seperti “Siksa Kubur”, “Dead Squad” atau headliner dari negeri jauh “Suicidal Tendencies”. Ngeri ya mak namanya?

Saya pribadi sebenarnya nggak terlalu suka juga dengan yang alirannya terlalu ekstrim begini. Suami saya pasang muka lempeng dan akhirnya menghibur diri dengan jajan sepuasnya di aneka stand makan minum yang ada. Muka pacar adik saya, layu udah kayak kucing keujanan. Huahaha maafin yaaaa *sungkem*

Untungnya ada juga musik yang lebih ramah telinga seperti SORE dan Efek Rumah Kaca. Buat generasi 90, bisa dibilang JRL hari kedua ini layaknya mesin waktu : ada Gigi yang seperti biasa tampil atraktif dan penuh energi, ada /rif, ada PAS, cherry bombshell daaaaan Rumah Sakit.

20130701-171444.jpg
Nonton festival musik kok minumnya tetep dawet ya

20130701-162600.jpg

I love this picture! Armand Maulana bener-bener atraktif!

Kensington, band asal Belanda yang pernah tampil di JRL 2011, main lagi di JRL kali ini dengan panggung lebih besar (dulu mereka main di Dome, panggung indoor-nya JRL). Gugun Blues Shelter lagi-lagi main di panggung Tebz, dan lagi-lagi nggak mengecewakan. Buat para sobat Padi, ada Musikimia (baca : Padi minus Piyu) yang untuk lagu terakhirnya bawain lagu “Rock and Roll” punya Led Zeppelin

*lompat

*jejeritan

*ikut nyanyik

Nggak terlalu banyak yang spesial dari JRL kali ini. Saya sama sekali nggak tertarik sama artis luar negeri yang didatengin hahaha, cuma Collective Soul aja yang paling mendingan. Highlight-nya ternyata justru ada di salah satu pengunjung JRL. Can you guess who?

20130701-162721.jpg
Jokowi screaming with the crowds, watching /rif’s performance

YUP! Bapak Jokowi, Gubernur DKI Jakarta. Entah sejak kapan beliau datang, penonton pun sepertinya baru sadar ketika di tengah pertunjukan Andi /rif mendadak dikasih kertas oleh crew. Saya sempet mikir kok ada yang kasih request lagu sih, kayak lagi main di kafe aja dah. Ternyata kertas itu adalah info dari panitia bahwa Jokowi sedang ikut menonton pertunjukan /rif.

Saat Andi memanggil Pak Jokowi untuk tahu posisinya, beliau cuma membalas dengan lambaian tangan. Ternyata berdirinya agak di belakang, ikut membaur di antara penonton. Ada satu security dari panitia JRL di sebelahnya, kemudian pengawal berseragam berdiri agak jauh dari Jokowi. Selain dari itu – setidaknya sepenglihatan saya – nggak ada special treatment lain. Beliau ikut asyik nonton, ikut teriak-teriak, ikut goyang dikit, ikut berdiri di tengah penonton. Salut pak!

That’s what I love about music. Bahasa yang universal, bisa dinikmati siapa saja, kapan saja, dimana saja….dan dengan cara apa saja πŸ™‚

Jejingkrakan rame-rame? Bisaa.

20130701-161102.jpg

Ngelamun sendirian? Bisa!

20130701-162158.jpg

Advertisements

Author: and.i.try

corporate slave by day. poet by night. rock chick by default. eats cupcakes with a sip of nonsense.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s